Powered By Blogger

Minggu, 07 Juni 2015

ASAL USUL PEYANDANG NAMA 'D' PADA ONE PIECE



ASAL USUL PEYANDANG NAMA 'D' PADA ONE PIECE
Selamat Sore Ladies and gentleman .kali ini saya akan posting tentang asal usul nama peyandang nama D pada One piece. peyandang nama D masih banyak misterius .masih banyak orang yang masih belum tayang di one piece .one piece karya eichiro oda itu makin banyak peminat ,ok lah langsung cekidot 

Pada 900 tahun yang lalu dunia di kuasai oleh orang orang yang memiliki tekad D , kemudian terjadi kudeta yang di lakukan oleh leluhur kaum naga langit . seluruh orang yang memiliki inisial D di habisi , kaum naga langit ingin mengubah sejarah yang ada , tapi beberapa orang yang berinisial D yang selamat bertekad suatu hari akan membalas dan merebut kembali dunia dari tangan kaum naga langit. Mereka kemudian menurunkan sejarah yang terjadi dalam bentuk rio poneglyph yang terbagi menjadi beberapa bagian di seluruh penjuru grand line yang di tulis dalam bahasa kuno, lengkap dengan senjata senjata yang dapat di gunakan untuk merebut kembali dunia :pluton (arabasta), poseidon(skypea), neptun. setiap pulau yang di warisi poneglyph harus menjaganya agar dapat di turunkan kepada pemilik tekad D yang pantas. keseluruhan poneglyph akan menuntun orang yang sanggup menemukannya pada fakta sejarah yang hilang 900 tahun yang lalu di mana kunci terakhir berada di ujung grandline raftel.Hanya ada satu kelompok yang telah sampai di pulau ini yakni kelompok bajak laut roger. Gol D Roger yang telah membaca seluruh poneglyph menyadari sejarah 900 tahun yang lalu,tapi sayang dia tidak berniat pada kata "menguasai". akhirnya dia memutuskan untuk menunggu orang yang benar benar pantas untuk mendapat one piece.

Selain roger masih ada yang juga telah mencapai raftel mereka adalah Silvers rayleigh,Shanks, Buggy,dan seluruh kru roger , mereka mengetahui fakta sejarah tapi tidak bisa berbuat banyak karena mereka bukan D. roger sempat memberitahu Shirohige cara pergi menuju raftel tapi sayang shirohige tidak tertarik. World government menyebut Roger sebagai raja bajak laut di karenakan dia adalah orang yang telah mengetahui fakta 900 tahun yang lalu, atas dasar itulah world government memerintahkan marine untuk memburu orang orang yang berinisial D. ,Roger terburu mati setelah menyarahkan diri pada marine sebagai balasan agar putranya Gol D Ace bisa tetap hidup dan dia bermaksud menjadikan Ace sebagai peraih One Piece.
Bisa di simpulkan nama Gelar D adalah Inisial D  "Semangat/keinginan dari D"




Dari semua adegan dlm One Piece tsb didapat fakta bahwa semua penyandang D pada dasarnya memiliki keluarga yg jg menyandang gelar D. Selain itu bnyak yg mengatakan bahwa inisial D jg diwariskan kpd keturunannya secara terus-menerus. Contohnya :
1. Monkey D Luffy mempunyai ayah seorang tokoh revolusioner Monkey D Dragon & kakek seorang perwira tinggi angkatan laut Monkey D Garp.
2. Monkey D Luffy mempunyai kakak yg diadopsi oleh kakeknya yaitu Portgas D Ace. Portgas D Ace sendiri memiliki ayah Gold D Roger & ibu Portgas D Rouge.

Dan Inilah Daftar Peyandang Nama D yang masih di ketahui di Anime Maupun Manga One piece :


 1.Monkey D Luffy
Sapa Yang ga kenal kapten kece n super Koplak ini
Monkey D.Luffy adalah karakter utama protagonis anime dan manga One Piece. Ia juga seorang kapten dari Bajak Laut Topi Jerami. Luffy adalah putra dari Monkey D. Dragon seorang pemimpin revolusioner dan cucu dari Monkey D. Garp mantan laksamana madya Angkatan Laut.
Kanji:
モンキー・D・ルフィ
Romaji:
Monki D. Rufi
Alias:
Lucy

Debut:
Chapter 1; Episode 1
Julukan:
"Luffy si Topi Jerami" (麦わらのルフィ Mugiwara no Rufi?)
Afiliasi:
Bajak Laut Topi Jerami; Baratie (mantan)[; Keluarga Dadan (mantan)
Status:
Bajak Laut
Jabatan:
Kapten Bajak Laut
Lahir:
5 Mei
Usia:
7 (Chapter 1);
17 (Chapter 1 - Chapter 597);
19 (Chapter 598 - sekarang)
Tinggi:
172 cm (Chapter 1 - Chapter 597);
174 cm (Chapter 598 - sekarang)
Nilai Buruan:
30.000.000
100.000.000
300.000.000
400.000.000
Pengisi Suara:
Mayumi Tanaka
Buah Iblis
Nama:
Gomu Gomu no Mi
Arti:
Karet
Tipe:
Paramecia




2.Monkey D Dragon
Masa Lalu
Belum diketahui bagaimana masa lalu dari Dragon kecuali kalau dia merupakan ayah dari Monkey D. Luffy. Sekitar 6 tahun yang lalu, dalam pertemuan para dewan kerajaan, Thallasa Lucas, raja dari Kerajaan Illusia melaporkan bahwa Dragon sang Revolusioner akan sangat membahayakan Pemerintah Dunia dalam 5 atau 6 tahun kedepan.

 Awal Kemunculan
Ia terlebih dulu muncul setelah halilintar tiba-tiba menghancurkan tiang gantungan di mana Luffy seharusnya dihukum mati oleh Buggy si Badut dan lalu mencegah agar Luffy tidak ditangkap oleh Kapten Smoker di kota Logue Town yang merupakan kota kelahiran Sang Raja Bajak laut Gold D. Roger. Harga Dragon mencapai 1 milyar berry
Kekuatan
Ketika dia menyelamatkan Luffy dari Kapten Smoker, hembusan angin sangat besar menyapu Logue Town. Tak diketahui apakah dia yang menyebabkan hembusan angin atau halilintar. Tetapi, banyak fans percaya dia menyebabkan angin tersebut, (di manga, dia berteriak "tembakan angin !" Atau "angin topan!") Sewaktu terjadi, lebih jauh mendukung gagasan ini dan dia juga adalah seorang pemakai Buah Setan (Mungkin Buah Logia Angin). Jadi, kemungkinan besar kekuatan Dragon adalah mengendalikan cuaca.
Sang Revolusioner
Dragon dikenal juga sebagai pemimpin dari Kelompok yang menanmakan diri mereka sebagai revolusioner. Tujuan dari kelompok ini adalah menjatuhkan pemerintahan dunia yang membawahi lebih dari 170 negara di dunia. dikatakan bahwa saat pertemuan Pemerintah Dunia pada Marie Joa, itu dikatakan beberapa tahun lagi, dia akan menjadi ancaman dunia. Dia sudah dicap sebagai "Penjahat Dunia yang paling buruk" oleh Pemerintah Dunia. Kelompok ini beraksi menjatuhkan pemerintahan dunia dengan cara melakukan revolusi di negara-negara yang menjadi anggota dari Pemerintah Dunia. Beberapa negara sudah berhasil mereka jatuhkan.
Luffy, Dragon & Garp
Di cerita 432 baru diketahui kalau Luffy

3.Monkey D Garp


GARP itu tinggi, kulit kecokelatan, dada luas, orang tua berotot tinggi yang berjenggot dan memiliki bekas luka di mata kirinya.  Dalam anime, warna matanya yang diungkapkan menjadi biru dan rambutnya abu-abu, tidak seperti manga, di mana itu adalah putih. Kenyataannya ia telah muncul di Romance Dawn, Versi 2 dan wajahnya terekspos, dia mengenakan topeng anjing ketika ia pertama kali diperkenalkan (jadi fans tidak akan menyadari bahwa ia adalah kakek Luffy).
Ketika fakta ini terungkap, ia membuang topeng. Sejak saat itu ia hanya mengenakan masker setelah menerobos pintu masuk.  GARP juga terlihat merokok cerutu. GARP dan Tsuru adalah dua wakil laksamana memiliki bahu-bantalan khusus; milik mereka adalah hitam dan merah sedangkan warna standar biru
Kanji:
モンキー・D・ガープ
Romaji:
Monkī Dī Gāpu
Debut:
Chapter 92; Episode 68
Julukan:
Tinju Kepal Garp (ゲンコツのガープ Genkotsu no Gāpu); Pahlawan Angkatan Laut (海軍の英雄 Kaigun no Eiyū)
Afiliasi:
Angkatan Laut (berhenti)
Status:
Laksamana Madya (mantan); Instruktur
Lahir:
2 Mei
Pengisi Suara:
Hiroshi Naka





4.Gol D Roger


Gol D. Roger atau biasa disebut Gold Roger adalah seorang mantan raja bajak laut yang telah mati karena dieksekusi 20-an tahun yang lalu, setelah menyerahkan diri ke angkatan laut. Masih belum pasti bagaimana cara Roger mati, entah ditusuk ataupun dipenggal. Dan ialah yang mengumumkan ke seluruh dunia bahwa ia menyimpan harta karun terbesar di suatu tempat di wilayah Grand Line yang dinamakan One Piece. Karena kata-katanya itulah banyak bajak laut berlayar menuju Grand Line, sehingga lahirlah zaman bajak laut.
Roger juga merupakan seorang ayah dari Portgas D. Ace dan orang yang sangat mencintai Portgas D. Rouge ibu dari Ace. Ia menitipkan keluarganya pada Monkey D. Garp rival sekaligus orang yang sudah ia anggap sebagai sahabatnya, ketika Roger berada di penjara. Ia adalah orang yang tidak akan meninggalkan musuh saat orang-orang yang disayanginya berada di belakangnya. Sikapnya yang seperti ini menurun pada Ace, anaknya.
kekuatan Roger masih misterius
Statistik
Kanji:
ゴール・D・ロジャー
Romaji:
Gōru Dī Rojā
Debut:
Chapter 1; We Are!
Julukan:
Gold Roger (ゴールド・ロジャー Gōrudo Rojā?),
Pirate King (海賊王 Kaizoku-Ō?, Raja Bajak Laut (Versi Inggris)
Afiliasi:
Bajak Laut Roger
Status:
Bajak Laut, Kapten
Lahir:
31 Desember




5.Portgas D Ace

Portgas D. Ace (ポートガス・D・エース Pōtogasu D. Ēsu), dikenal dengan julukan "Tinju Api Ace" (Hiken no Ace) adalah komandan Divisi ke-2 Bajak Laut Shirohige. Ia adalah anak kandung Raja Bajak Laut, Gol D. Roger dengan pasangannya Portgas D. Rouge, lalu diselamatkan diam-diam oleh Laksamana Madya Angkatan Laut Garp, kakek Luffy atas permintaan Roger.
Dalam pertempuran besar di Marineford, Portgas D. Ace akhirnya tewas ditangan Laksamana Akainu demi melindungi adiknya, Monkey D. Luffy
 kematian Ace Sangat dinantikan oleh angkatan laut dan kehilangan Ace adalah pil yang sangat pahit oleh penonton ace .

Saat itu sebelum wafatnya ace .seorang bernama kurohige Dkk
Mengincar adik ace yaitu Luffy yang sedang berlabuh di water 7
Di perjalanan Kurohige Dkk .ace mendatangi nya .tak salah lagi komandan 2 bajak laut Shirohige .dan saat itu ace menghentikan kurohige dkk terjadilaah pertempuran yang di menangkan oleh kurohige yang memakan buah setan yami yami no mi yang di curi nya


 dan saat itulah luffy menyekamatkan ace .tpi luffy terlambat karena ace sudah di bawa ke marineford markas besar angkatan laut




Lebih Full nya Ni videox gan .maaf editx blepotan :v :v


Statistik
Kanji:
ゴール・D・エース
Romaji:
Potogasu D. Ēsu
Debut:
Chapter 154; Episode 91
Julukan:
Tinju Api Ace ( 火拳のエース Hiken no Ēsu)
Afiliasi:
Bajak Laut Whitebeard; Bajak Laut Spade; Keluarga Dadan
Status:
Bajak Laut; Komandan Divisi 2; Kapten (mantan)
Lahir:
1 Januari
Usia:
20 tahun
Tinggi:
185 cm
Nilai Buruan:
Berry Kecil550.000.000 (nonaktif)
Pengisi Suara:
Toshio Furukawa; Daisuke Sakaguchi (ace kecil)
Buah Iblis
Nama:
Mera Mera no Mi
Arti:
Elemen api
Tipe:                                Logia




6.Portgas D Rouge
Portgas D Rouge adalah ibu Ace, dan istri Gol D roger
wanita pertama yang diketahui memiliki inisial"D".

Penampilan
Rouge adalah wanita ramping dengan rambut pirang panjang bergelombang. Dia mengenakan bunga merah di rambutnya, di sisi kiri kepalanya. Dia juga memakai lengan pendek, baju biru yang mencapai ke kakinya, dan sandal. Sementara matanya tertutup oleh rambutnya di manga, versi anime menunjukkan bahwa matanya coklat. Dalam Episode 0 dan sebelum pengantar di anime, warna rambutnya digambarkan sebagai pirang.

Sejarah
Dia tinggal di Baterilla di South Blue ketika dia hamil sebelum Roger meninggal. Dia memegang kehamilannya selama 20 bulan melalui kemauan semata-mata dalam rangka untuk menipu dunia hubungan Ace kepada Raja bajak laut. Ketika anak itu akhirnya lahir, Rouge menahannya dalam pelukannya dan menamainya "Gol D. Ace". akibat menahan Ace dalam rahim terlalu lama menyebabkan kematiannya karena kelelahan setelah melahirkan.
Sebagai hasil dari pengorbanan ini untuk menyelamatkan hidupnya dari Pemerintah Dunia , Ace menyatakan bahwa ia berutang budi kepadanya dan mengambil nama Portgas sebagai nama keluarga

7.Marshall D Teach aka Kurohige (Blackbeard).
Siapa yang ga kenal sama si teach yang menguasai 2 buah setan .

Marshall D. Teach
(マーシャル・D・ティーチ Māsharu Dī Tīchi?) sering disebut sebagai Kurohige (黒ひげ Kurohige?), adalah kapten dari Bajak Laut Kurohige dan salah satu Yonko yang menguasai paruh kedua Grand Line, Dunia Baru. Dia adalah mantan anggota Bajak Laut Shirohige divisi kedua sampai dia menikam dari belakang komandan divisi ke-4, Thatch untuk merampas Buah Iblis "Yami Yami no Mi", dan membelot dari kru. Kemudian menjabat sebagai Shichibukai setelah menyerahkan Portgas D. Ace ke Angkatan Laut dan merupakan salah satu antagonis utama dari cerita One Piece.
Dengan kekuatan kegelapan (Yami Yami no Mi), yang "mengurangi apa pun untuk ketiadaan", dan kekuatan gempa (Gura Gura no Mi), yang "membawa kehancuran untuk semua", Blackbeard mengklaim dirinya benar-benar tak terkalahkan dan terkuat dari mereka semua.
dan dari sebuah teori marco


"Kenapa Kurohige tidak pernah menunjukkannya akhir-akhir ini kekuatan ?"
Alasan saya adalah Sangat sulit mengendalikan dua buah iblis sekaligus, perlu waktu latihan untuk penguasaan pengendalian keduanya secara bersamaan. Makanya Kurohige saat melawan Ace lebih memilih memakai Yami Yami yang notabane dalam pertarungan memiliki banyak kelebihan (kecuali bagian menyerap rasa sakit berlipat). Kalau kita pikir lagi, jeda waktu teach memakan yami yami dan dia bertarung dengan Ace lumayan singkat bukan?? Apakah Teach masih tidak bisa memakai 2 buah iblis sekaligus saat itu?
Lalu kenapa saat dia berhasil merebut Gura Gura dan menunjukkan dua kekuatan secara bersamaan di Marine HQ dia tidak menunjukkan juga wujud Zoannya jika dia memang cerberus??
Saya merasa Yami Yami dan Gura Gura lebih mengerikan untuk ditunjukkan ke khalayak ramai dibanding Mythical Zoan Cerberus. Cukup Gura Gura dan Yami Yami untuk menunjukkan mimpi buruk ke orang banyak bukan???

Statistik
Kanji: マーシャル・D・ティーチ
Romaji: Māsharu Dī Tīchi
Debut: Chapter 223; Episode 146
Julukan: Janggut Hitam (黒ひげ Kurohige?)
Afiliasi: Bajak Laut Kurohige; Bajak Laut Shirohige (mantan)
Status: Bajak Laut; Yonko; Shichibukai (mantan)
Jabatan: Kapten Bajak Laut; Yonko; Shichibukai (mantan)
Usia: 38 tahun (debut); 40 tahun (timeskip)
Pengisi Suara: Akio Ōtsuka
Buah Iblis
Nama: Yami Yami no Mi
Arti: Kegelapan
Tipe: Logia
Buah Iblis 2
Nama: Gura Gura no Mi
Arti: Kekuatan Gempa
Tipe:                               Paramecia


8.Trafal D Watel Law (Trafalgar Law)
la ni orang yang ane tunggu" .yang lagi hot" nya :P
Trafalgar Law adalah kapten sekaligus dokter Bajak Laut Jantung, merupakan salah satu bajak laut rookie yang di labeli sebagai Eleven Supernova dengan nilai bounty sebesar Berry 200.000.000. Ia berasal dari North Blue. Law berperan besar menyelamatkan hidup Luffy saat perang di Marineford. Setelah perang, ia menjadi Shichibukai yang baru setelah berhasil mempersembahkan 100 jantung para bajak laut kepada Pemerintah Dunia sekaligus meningkatkan nilai bounty nya menjadi Berry 440.000.000 sebelum akhirnya dibekukan. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis Ope Ope no Mi yang memberinya kemampuan menciptakan sebuah ruang dan dapat mengontrolnya sesuka hati.

Buah Iblis

Law adalah pemakan dari Buah Iblis yang disebut Ope Ope no Mi, yang memungkinkan dia untuk menciptakan bulatan berwarna biru yang dapat melingkupi sebuah wilayah. Dalam wilayah yang telah di lingkupi itu, ia mampu melakukan apa saja yang ada di dalamnya,dengan kata lain. ia bisa "beroperasi" pada apa pun dalam apa saja yang ada di dalam Ruang Operasi(Wilayah yang di lingkupi bulatan biru). Kelemahan dari teknik ini tampaknya adalah konsentrasi ketika menggunakan teknik ini. Law harus memberikan isyarat pada korbannya dengan mengacungkan jarinya. Tingkat penuh kemampuan ini masih belum diketahui saat ini. Selain itu, ia memiliki kelemahan yang sama seperti semua pengguna Buah Iblis

One Piece Manga Chapter 763 Si law menunjukan nama lengkapnya












Tidak ada komentar:

Posting Komentar